Activision Blizzard telah setuju untuk membayar $ 18 juta ke pengadilan EEOC AS

Activision Blizzard telah setuju untuk membayar $ 18 juta ke pengadilan EEOC AS

Activision Blizzard telah setuju untuk membayar $ 18 juta ke pengadilan EEOC AS

Komisi A.S. tentang Kesempatan Kerja yang Setara mengajukan gugatan terhadap Activision Blizzard pada hari Senin, menuduh pelecehan seksual, diskriminasi kehamilan dan / atau pembalasan terkait terhadap pengembang video game.

Keluhan EEOC menyatakan bahwa penyelidikan terhadap Activision Blizzard dimulai pada September 2018. Komisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “beberapa karyawan telah mengeluhkan pelecehan seksual” dan Activision Blizzard “tahu atau seharusnya tahu” tentang keluhan tersebut. Perusahaan ‚Äútidak mengambil tindakan korektif dan pencegahan. Terdakwa seharusnya mengetahui atau seharusnya mengetahui tentang kekerasan seksual [they] gagal mengambil tindakan perbaikan yang cepat dan efektif untuk mengakhiri penganiayaan.”

Kasus EEOC terpisah dari keluhan serupa yang diajukan pada bulan Juli oleh California Department of Fair Employment and Housing (DFEH).

Menyusul pernyataan EEOC, Activision Blizzard mengatakan telah mencapai kesepakatan dengan komisi “untuk mengatasi persyaratan dan lebih memperkuat kebijakan dan program untuk mencegah pelecehan dan diskriminasi di tempat kerja perusahaan.”

Berdasarkan perjanjian tersebut, Activision Blizzard mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menyiapkan dana $ 18 juta untuk “mengkompensasi dan menyesuaikan pelamar yang memenuhi syarat.” Uang yang tidak dapat diganti akan digunakan untuk “badan amal yang mempromosikan wanita di industri video game atau membantu mereka menyadari keragaman, inisiatif eksklusif dan inklusif dari perusahaan yang disetujui EEOC.” dikatakan.

DFEH di California menggugat Activision Blizzard pada bulan Juli, mengklaim bahwa perusahaan tersebut menciptakan budaya tempat kerja “anak yang lunak” yang menjadikan karyawan wanitanya mengalami diskriminasi gender dan “pelecehan seksual yang terus-menerus”. DFEH kemudian memperluas gugatan pertamanya untuk menuduh Activision Blizzard menyembunyikan bukti selama penyelidikan. Dia juga mengoreksi beberapa bahasa dalam gugatan untuk memasukkan karyawan bersyarat dan kontrak di Activision Blizzard.

BACA JUGA  Penawaran BoyleSports - Atletico Madrid - Liverpool

Pemegang saham Activision Blizzard mengajukan gugatan terpisah pada bulan Agustus, menuduh kelalaian dari pihak manajemen. Activision Blizzard juga sedang diselidiki oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS, yang melihat bagaimana perusahaan menangani keluhan dari karyawan tentang diskriminasi, pelecehan seksual, dan pelanggaran seksual di tempat kerja.

CEO Activision Blizzard Bobby Kotik mengatakan dalam rilisnya minggu lalu bahwa perusahaannya “sibuk.”[ing] regulator “, termasuk EEOC, Dewan Hubungan Perburuhan Nasional (dalam keluhan lain perusahaan dituduh melanggar undang-undang perburuhan federal) dan DFEH California” untuk meningkatkan dan memastikan kepatuhan dengan kebijakan dan prosedur tempat kerja “.

Pengembang terlibat dalam permainannya Dunia Warcraft dan mengawasi bekerja untuk menghilangkan dugaan hubungan dengan pelanggar, termasuk mengganti nama karakter dan tempat yang dinamai karyawan yang terlibat dalam litigasi.

Anda dapat membaca tentang tuduhan terhadap Activision Blizzard di Landfill Explanator.