Kekurangan chip, yang akan memengaruhi pengiriman konsol, akan berlangsung hingga 2022

Kekurangan chip, yang akan memengaruhi pengiriman konsol, akan berlangsung hingga 2022

Kekurangan chip, yang akan memengaruhi pengiriman konsol, akan berlangsung hingga 2022

Sudah hampir setahun sejak rilis PlayStation 5 dan Xbox Series X / S, dan tema utama untuk generasi berikutnya bukanlah game yang dapat Anda mainkan di perangkat keras baru, tetapi betapa sulitnya untuk mendapatkannya. menghibur. Menurut kepala AMD, pemasok chip untuk mesin game Sony dan Microsoft, kekeringan tidak akan berakhir. Namun, ada cahaya di ujung terowongan.

Dalam artikel CNBC baru-baru ini, CEO AMD Lisa Su bahkan menggambarkan pengiriman komponen pada awal 2022 sebagai “berpotensi ketat.” Penyebab kelangkaan tersebut adalah permintaan yang meningkat sejak awal pandemi COVID-19. Ketika perusahaan dan konsumen pindah ke tempat kerja di rumah, produsen dengan cepat membeli suku cadang yang mereka gunakan untuk membuat perangkat seperti laptop dan desktop, dan perusahaan seperti AMD masih memenuhi permintaan. Pembatasan karantina dengan pemindahan tenaga kerja ke rumah telah menciptakan kebutuhan akan hiburan, yang selanjutnya meningkatkan permintaan akan produk-produk seperti PlayStation, Xbox, dan kartu grafis untuk komputer. “Pandemi telah membawa permintaan ke tingkat yang baru,” kata Su kepada CNBC.

Meskipun kami mencari suku cadang ini dalam enam hingga delapan bulan ke depan, investasi AMD dalam fasilitas produksi baru akan segera mulai membuahkan hasil. “Dibutuhkan waktu 18 hingga 24 bulan untuk membangun pabrik baru, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih lama,” kata Su tentang peluncuran pabrik baru tersebut. “Investasi ini dimulai setahun yang lalu.” Investasi AMD adalah untuk menciptakan produsen lain yang memproduksi produk mereka sendiri. Ini outsourcing, karena perusahaan tidak memiliki peralatan untuk produksi.

Mereka yang mencari konsol PlayStation 5 atau Xbox Series baru kemungkinan akan menemukannya tahun ini, tetapi ketersediaannya sangat kurang. Jika Anda siap untuk menunggu, kami menantikan paruh kedua tahun 2022 ketika kami akan memiliki terobosan signifikan dalam teknologi yang tersedia.

BACA JUGA  Activision Blizzard telah setuju untuk membayar $ 18 juta ke pengadilan EEOC AS